Untuk mendukung terciptanya kampus yang hijau, mahasiswa Darmasiswa dengan pakaian tradisionalnya, pada tanggal 6 September 2016, bersama mahasiswa baru STIE Malangkucecwara (ABM) melakukan penanaman pohon anggrek di taman pohon pinus.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh “Abah Anton”, walikota Malang, yang sangat peduli terhadap keindahan kota Malang yang mempunyai branding  “Beautiful Malang”.

Dalam agenda tersebut, Anton sangat mendukung upaya Rektor STIE Malangkucecwara Drs. Bunyamin MM., Ph.D untuk menjadikan kampusnya sebagai kampus anggrek. ‘Saya akan kerja sama dengan kampus untuk mewujudkan kampus anggrek,” ujar Anton. Dia juga berjanji jika ada tamu yang berkunjung ke Kota Malang, akan dia kenalkan STIE Malangkucecwara sebagai kampus anggrek.

Menurut Anton, upaya rektor STIE Malangkucecwara tersebut sesuai program pemerintah untuk mewujudkan kelurahan-kelurahan berkarakter, “jadi kampus juga harus ada karakter khususnya,” ujar Anton.

Dengan adanya anggrek sebagai ikon kampus, dia berharap. mahasiswa dapat memetik sifat-sifat anggrek. Yakni dapat ditanam di mana saja, dan tetap indah.

Menurut dia, maba STIE harus siap menghadapi era digital yang bergitu cepat. Sehingga, mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif. “Kemajuan ekonomi kita ini terletak pada kreativitas mahasiswa. Jika mahasiswa nihil kreativitas, berarti perekonomian kita akan lumpuh,” jelasnya.

bunyamin-1

Content Writer. Freelancer, line: rendycaesario

artikel terkait:

Kegiatan Penanaman Anggrek di Kampus dihadiri Walikota Malang
Tag pada: