Monitor dan Evaluasi hibah Erasmus+ dari Uni Eropa

Kegiatan di ABMHub: Workshop “Smart Business Mapping” bersama Alumni ABM, Indra Permana, S.E

Pada tanggal 26 juni 2019 STIE Malangkucecwara akan menyambut tamu dari Uni Eropa yang akan memberikan evaluasi, monitoring dan melihat perkembangan program hibah Erasmus+ yang diterima Kampus ABM. Tamu spesial tersebut adalah Prof. Neil Towers dan Nadine Sulkowski dari Gloucestershire University Inggris yang sekaligus menjadi leader dari proram GITA (Growing Indonesia – a Triangular Approach) Project. Salah satu kegiatan monev (monitor dan evaluasi) tersebut adalah wawancara dengan Ketua STIE Malangkucecwara beserta jajaran struktural terkait, beserta dosen yang terlibat di dalam kegiatan enterpeneurship.

Sebelumnya pada bulan april lalu STIE Malangkucecwara telah meresmikan pusat inkubator bisnis bernama ABMHub dan menjadi host dari acara Partnership Meeting ke-5. Kegiatan Partnership Meeting ini diadakan bergantian di setiap Universitas anggota konsorsium GITA.

Inkubator bisnis ABMHub akan menjadi wadah untuk kegiatan dan program-program enterpreneurship yang akan dilakukan LPPM (Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat) STIE Malangkucecwara, yang sebelumnya tidak memiliki tempat/sarana penunjang yang lengkap dan memadai, supaya pembinaan kepada UMKM dapat terlaksana secara optimal. Di tempat ini, dapat menjadi “hub” / titik temu antara pihak akademik, pelaku UMKM / Small Business Enterprises, pemodal, serta pemerintah supaya dapat lebih bersinergi, berkolaboratif membangun bisnis dan entrepreneurship.

ABMHub dilengkapi sarana penunjang berupa tempat yang sangat akomodatif untuk melakukan worskhop, konsultasi, dan meeting. Pengguna juga akan dapat menggunakan perangkat IT seperti komputer, laptop, smartboard, smart tv, free WiFi yang dapat dimanfaatkan dalam membantu perkembangan bisnis. (ayidatul/cyber)